Tips And Trick

Instalasi Wireguard di Server VPS dengan mudah ga ribet

Jika anda membutuhkan vpn yg bisa anda kelola sendiri, dan juga ingin menjadikan komputer anda menjadi server dan sekaligus memiliki Ip Statis walaupun menggunakan isp dengan ip dinamis (seperti indihome) wireguard solusinya. setelah instalasi selesai anda akan mendapatkan ip public yg di sediakan oleh penyedia server anda. akan tetapi tidak semua penyedia server membuka akses ke aplikasi ini.

Login to the server via SSH:

Jalankan perintah beriku :

wget https://git.io/wireguard -O wireguard-install.sh && bash wireguard-install.sh

Setelah Anda menjalankan perintah, ia akan meminta port. Port default dapat dikosongkan atau masukkan 51820 dan tekan enter.

 

Sekarang masukkan nama klien sesuai preferensi Anda dan tekan enter.

Sekarang akan menampilkan daftar server DNS untuk klien. Saya telah memilih AdGuard, ketik nomornya, dan tekan enter. Dan Tekan tombol apa saja untuk melanjutkan.

Setelah instalasi selesai Anda akan melihat kode QR yang dapat digunakan untuk mengkonfigurasi konfigurasi VPN di iPhone atau Android. File konfigurasi terletak di bawah /root dengan nama klien mark.conf. Jalurnya adalah /root/mark.conf

Unduh file .conf ke sistem lokal Anda:

Jalankan jendela terminal di sistem lokal Anda dan ketik yang berikut ini:
Ini akan terhubung ke VPS Anda dan memintanya untuk mentransfer mark.conf ke folder /Users/admin/desktop lokal Anda. Transfer akan berhasil.

Atau Anda dapat menggunakan metode SFTP untuk terhubung ke server menggunakan klien FTP apa pun dan mengunduh file ke sistem lokal Anda.

Sekarang unduh aplikasi WireGuard dari WireGuard.com sesuai os yg digunakan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *