Film Ratu Ilmu Hitam merupakan salah satu film Suzana yang melegenda, Film ini dibuat tahun 1981 dengan sutradara Imam Tantowi, di jaman nya film ini banyak mendapatkan penghargaan diberbagai festival film, terutama sisi artistik, editor dan sinematografi.

Film Ratu Ilmu Hitam Suzana

Bagi penggemar film Horror, film ini akan sangat memuaskan bagi penggemarnya, bagaimana tidak, biasanya film horror hanya memanfaatkan indra mata dan telinga untuk membuat kaget dan menutup mata atau memalingkan wajah bagi penontonnya. Film ini jauh lebih dari itu, seluruh indra kita akan bereaksi ketika menontonnya, film ini “menyerang” rasa takut manusia terdalam terutama bagi orang2 yg memiliki fobia dengan binatang-binatang melata, fobia dengan ulat bulu, fobia dgn lubang-lubang kecil, fobia dengan darah, luka dan sayatan, tentu saya ini film dewasa dan pihak Cinema XXI pun membatasi penonton dibawah umur, ketika saya antri di depan saya gagal nonton gara2 tidak belum memiliki KTP dan juga karena masih pelajar, 17+ Ratingnya.

 

 

 

jika anda merasa terganggu dengan melihat foto ini berarti ada mengidap tripofobia

Namun bagi anda yg merasa takut dengan hal yg di sebutkan diatas saatnya anda melawan, karena fobia salah satu penyembuhannya adalah melawan nya dgn memaksakan untuk menonton film ini.

waktu awal2 banyak orang share tentang tripofobia di sosmed saya sempat panas dingin dan demam ketika melihatnya, namun kemudian saya coba lawan dengan memaksakan diri melihat semua gambarnya.

Ulat Bulu

scene ulat bulu ini benar2 membuat saya merinding, padahal saya tidak memiliki fobia akan ini, tp ketika di ramu dalam sebuah adegan film tubuh saya berontak merinding hebat tapi saya menikmati keseruannya.

Sutradara Gila Kimo Stamboel ini memang spesialis gore atau berdarah2 dan pembunuhan brutal, 11/12 lah sama timo tjahyanto yg sama2 bikin film itu selalu brutal tp seru dilihat. sebelumnya mereka selalu bersama membuat film dengan julukan “Mo Brother” sekarang mereka berpisah dgn Kimo lebih ke arah film horror, dan timo ke action brutal (the night come for us) yg dua2nya tetep memiliki ciri khas berdarah2 dan juga sadis.

Dan cerita apik ini di tulis oleh Joko Anwar yg selalu sukses membuat film horror.

 

Saran saya tonton film ini dan rasakan keseruan sensasi nonton film yg akan membuat pusing, mual, merinding, gatal-gatal, dan anda tentunya akan baik2 saja, dan hantu2an di film ini kalah horror dengan penampakan2 yg bikin fobiaa..

*setiap orang akan mendapatkan reaksi pada tubuh yang berbeda2.

penilaian saya :

  • Keseluruhan film : 85
  • cinematografi : 82
  • musik / Audio : 80
  • cerita: 85
  • cast : 85

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here