Slider kamera adalah tempat dimana kamera DSLR, webcam, atau kamera broadcast diletakkan dan digeserkan menggunakan manual baik ke kiri-kanan atau ke depan-belakang sesuai dengan jenis slider tersebut

  1. Side To Side  Adalah gerakan paling umum dari Slider, yaitu kamera bergerak ke kanan atau kekiri sesuai dengan rel dari Slider, untuk membuat ini terlhat nyata bahwa kamera anda bergerak, simpan objek di latar depan, dengan latar belakang adalah subject/tallent.
  2. Push in/ Pull Out  Adalah gerakan slider Mendekati atau menjauhi object mengikuti rel dari Slider, lebih baik jika menggunakan lensa dengan focal length ketat seperti lensa 50mm, untuk menghasilkan gambar yg focus ke satu titik atau dapat juga dilakukan change fokus secara manual. push in / pull out dapat di kombinasikan dengan Tilt up /down dan dapat di kombinasikan dengan gerakan side to side.
  3. Paralax, Adalah gerakan side to side yang di kobinasikan dengan pan pada kamera yang berlawanan dengan arah slider. jika slider bergerak kekiri, maka kamera akan pan ke kanan dengan halus. gerakan ini akan menghasilkan ilusi gambar bahwa latar belakang dan latar depan anda bergerak saat subjek anda tetap berada di tempat yang sama.
  4. Low Mode, adalah gerakan slider dari bawah atau tanah, sama hal nya seperti frog eye tp ini bergerak maju atau mundur dan dapat di kombinasikan dengan tilt dan pan untuk bisa mendapatkan presepektif baru yang tidak dapat anda dapatkan dengan perangkat lainnya.
  5. Aerial View, ini adalah kebalikan dari low mode yaitu slider di simpan di atas subjek dengan tilt down, Kemudian lakukan side to side ngan kamera menunduk kebawa secara perlawah.

Berikut beberapa rekomandasi Slider dan Link langsung ke penjualnya :

 

Slider E-image ES35
Slider Attanta SLA80
Slider Semut 100 Cm
 Slider Parallax Sl-Ap80
RP. 2.800.000,-
Rp. 1.290.000,-
Rp. 600.000,-
Rp. 3.450.000,-

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here