Fotrot Six Film Indonesia rasa Hollywood

0
210

Abis Nonton Foxtrot Six ternyata kerenn abis, walaupun ada beberapa yg kurang sreg tp untuk sutradara Film Baru Randi Korompis luar biasa keren, bermodal mimpi dan berhasil mendapat dukungan Mario Kassar sang eksekutif produser film box office hollywood seperti Terminator dan sequelnya, Ispy, Rambo dll.

Film mengisahkan tentang kejadian di Indonesia 2031, dimana negara ini dikuasai oleh Rezim korup dan semena2, Berlima Presiden di bantu oleh Pemilik Media, Pimpinan Militer, Polisi dan satu lagi lupa (hehe) untuk melanggengkan kekuasaan.

Di tahun 2031 di gambarkan Dunia sedang krisis pangan, termasuk indonesia pemerintah memberikan bantuan sembako secara langsung bagi rakyat miskin dgn antrian mengular. kesenjangan miskin dan kaya sangat jauh tergambar, terlihat dari Indahnya rumah milik Oka Antara (angga) sebagai anggota dewan dan gambaran kumuh nya ibukota.

Scene Angga sedang mengumpulkan Rekan2 Pensiunan Marinir nya untuk melawan Pemerintah.
scene panjat pinang ala 2031 ūüôā

Secara Keseluruhan Film ini keren banget, gambar-gambar tertata rapih dan indah oleh Ical Tanjung sebagai cinematographer atau Director of Photograpy, -pengabdi setan, acopy of my mind, Halfworlds, serigala terakhir, dll.  walaupun ada scene yg sebenernya bisa di gali lagi seperti misalnya kejar2an mobil mikrolet tua berkarat lawan pasukan robotnya kayanya keren tuh, jadi cuma kabur trus sampe ke lokasi.

Visual FX juga di garap cukup baik, bahkan ga kalah dengan hollywood walaupun beberapa scene terlihat terlalu di paksakan.

namun bagi saya ada hal yg cukup mengganggu yaitu film ini berbahasa inggris 99%, saya faham bahwa film ini akan di pasarkan internasional sehingga bahasa harus di sesuaikan tp ini menjadikan film ini seperti film yang di dubbing , entah rekaman di studio mana tp hasil dubbing nya ga asik kaya telenovela yg di dubbing bahasa inggris. pokonya ga asik.

Di amerika sendiri penonton terbagi dua kubu, kubu males baca subtitle dan kubu yg penting filmnya keren ga peduli bahasanya, kubu males baca subtilte saya tebak penggemar film senior satu selera dgn Mario Kassar sang Eksekutif produser, dan kubu ga masalah baca subtile ini terbukti film The Raid 1 & The Raid 2, Head Shot, dan terakhir film The Night come For US  Sukses di pasar Amerika.

penilaian saya :

  • Keseluruhan film : 78
  • cinematografi : 80
  • musik : 80
  • cerita: 78
  • cast : 78
  • visual fx : 75

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here