biasanya pantai citepus palabuhan ratu selalu ramai dikunjungi wisatawan, semenjak Tsunami selat Sunda kunjungan wisatawan ke Pelabuhan Ratu menurun drastis, apalagi di sosial media banyak hoax yang beredar tentang adanya tsunami di pantai selatan jawa ini.

sengaja saya berkunjung bersama istri ke pelabuhan ratu untuk membuktikan issue itu tidak benar.

perjalanan di mulai melewati Jalur Cikidang sambil melihat lokasi pemasangan Roller Barrier yang di pasang Pemrov Jabar di lokasi kecelakaan Cikidang beberapa waktu lalu.

Peasangan Roller Barier oleh Pemrov Jabar di Cikidang

Perjalanan di lanjutkan langsung menuju Puncak Habibie, Puncak ini terletak di perbatasan antara Jawa Barat dan Banten, untuk menuju lokasi ini mudah, hanya tinggal mengikuti jalan raya dari pelabuhan ratu menuju cisolok – Cibangban – Puncak habibi dan jalan terus berlanjut menuju Sawarna – bayah dst…

Puncak Habibie dan deretan Rumah makan sebagai rest area dan bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan Teluk Palabuhan ratu.
Foto diambil menggunakan Drone DJI Spark.

Perjalanan di lanjutkan ke Pantai Citepus setelah parkir tenyata pantai sangat sepi pengunjung, padahal menurut tukang parkir yaang saya temui biasanya 2 minggu sebelum tahun baru pantai ini selalu ramai, tidak ada tempat kosong tersisa bagi pengunjung.

di video yang saya sertakan terlihat pantai kosong, hanya beberapa orang pengunjung dan lebih banyak pedagang yg terlihat.

semoga pantai pengunjung bisa kembali mengunjungi pantai dan perekonomian masyarakat sekitar pantai kembali berkeliat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here